11 cara untuk tumbuh lebih tinggi tanpa obat penambah tinggi

Tinggi badan cukup penting. Karena untuk beberapa keperluan, tinggi badan seringkali menjadi persyaratan. Tak heran kemudian banyak orang yang mencari cara untuk menambah badan.

Padahal, tinggi badan merupakan faktor genetik yang diturunkan dari orang tua. Namun, faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Misalnya, seseorang yang orang tuanya bertubuh kecil tetapi karena rajin berolahraga, bisa jadi ia memiliki postur yang lebih tinggi dari orang tuanya.

Cara Mengangkat Tubuh Anda Secara Alami

Untuk mendapatkan tinggi badan sesuai keinginan, ada beberapa cara alami yang bisa ditempuh. Kutipan dari hellohealth.com dan alodokter.comBerikut adalah beberapa cara cepat untuk mendapatkan tinggi secara alami.

1. Perbaiki postur tubuh

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memperbaiki postur tubuh. Kebiasaan berdiri, duduk, dan tidur yang tidak tepat dapat menyebabkan postur tubuh Anda terlihat lebih pendek. Misalnya, ketika seseorang terbiasa membungkuk, tentu akan membuat postur tubuhnya kurang proporsional.

Untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan, memperbaiki postur tubuh sangatlah penting. Biasakan duduk dengan sikap yang benar dan berjalan tegak agar tubuh terlihat lebih jenjang.

2. Istirahat yang cukup

Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup juga dapat membantu pertumbuhan tinggi badan. Pada anak-anak dan remaja cara ini sangat efektif diterapkan jika ingin mendapatkan tinggi badan yang ideal.


Hal ini karena saat istirahat atau tidur energi akan terisi kembali. Energi ini sangat berguna selama proses pertumbuhan dan perkembangan. Waktu istirahat yang ideal menurut usia seseorang adalah sebagai berikut.

Leave a Comment